Written By dragon on Kamis, 06 Oktober 2011 | 16.13

Inilah Desa tempat kelahiran ku yang berlokasi di lereng gunung Ciremai. Disana tersimpan banyak potensi wisata alam yang belum tersentuh dan belum dikelola dgn baik, benar benar masih asli..

Dari lokasi pemukiman penduduknya tidak terlalu jauh, jalan ke bawah kira2 10 menit anda akan menemukan dua aliran sungai mengalir dengan air yang begitu bening dan bersi.. airnya bisa digunakan untuk kepentingan penduduk.. untuk pengairan sawah.. untuk cuci dan mandi.. walaupun tidak semua penduduk memanfaatkan aliran sungai ini karena setiap rumah di desa ku ini sudah ada sarana air bersih. nama Sungai itu biasa di panggil warga "Ciwetan", sebetulnya di ciwetan ini banyak menyimpan kenangan manis saat aku masih tnggal di desa ini.. he..he.. Penasaran...? simpan dulu...

Turun ke bawah... ada satu sungai lagi, cukup deras mengalir dan tetap bening dan bersih.. Dari sungai ini kita bisa melihat lembah ciseda yg berada di bawah, gengan hamparan sawah yg membentuk sprti piramida. Indah sekali... di dasarnya ada sungai yang cukup besar dengan liran yang cukup deras.. tetap bening dan bersih juga..

Dari dasar lembah kita bisa melihat hamparan sawah yg bentuknya bertrap trap menyerupai piramid ke sebelah barat. di Utara kita bisa melihat Taman nasional Gunung ciremai yang hutannya msh benar2 perawan.. masih banyak binatang buas berkeliaran ...sprti harimau, ular, babi hutan, monyet, dll.

Diatas Taman Nasional dan hutan lindung anda bisa melihat Gunung ciremai yg begitu jelas, Terlihat begitu dekat dengan kita.. seolah olah kita berada di area gunung itu..
Ya Tuhan begitu Indah CiptaanMu

Setelah puas menikmati pemandangan dr dasar lembah, anda bisa lanjutkan perjalanan ke timur dan akan menemukan satu sungai lagi, inilag sungai terderas dari sungai-sungai yang tadi, airnya begitu bening mengalir, dengan batu besar menghiasi sungai ini..
Pas untuk dijadikan arena arung jeram, dengan kedalaman yg memenuhi syarat.
Hati-hati sering terjadi peningkatan volume air yang tiba tiba tinggi kalau di hulu sungai terjadi hujan..

jalan ke hulu sungai ini.. akan menemukan jurug atau air terjun walaupun tidak terlalu besar, Ada satu batu yang Unik di sini. Kita menyebutnya dengan "Batu Samak" karena bentu batu ini menyerupai samak atau tikar, yang atas datar dan halus.
Konon katanya.. dulu sering ada tikar terhampar di batu ini, dan kalau ada orang yg menduduki tikar itu, tiba tiba tikar tersebut menggulung orang trsebut dan raib begitu aja..Hiiihhh serem ya... dulu warga dan penduduk di sini menamakannya dengan istilah "LULUN SAMAK"...tapi sekarang sudah tidak pernah terjadi lagi.

Di samping ini saya tampilkan foto foto cantik hasil cepretan aqu yg masih amatiran..he..he..
penasaran....??? kunjungi Desa Seda tempat ku dilahirkan... Beautifull And Amaizing...!!

Hanya Sebagian kecil dari Ciptaan Besar Yang Maha Kuasa...


Salam Hangat


Lie

0 komentar:

Poskan Komentar

Visual Basic Net© 2014. All Rights Reserved.